Laman

Senin, 08 November 2010

Gonzalez Belum Gabung Timnas

SUNDUL BOLA
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
SUNDUL BOLA – Striker Persib Bandung Christian Gonzalez berusaha menyundul bola umpan saat latihan di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (19/10).
Pelatnas jangka panjang timnas Piala AFF mulai digelar, Senin (8/11) pagi  Dari 25 nama pemain yang dipanggil, beberapa pemain masih  belum terlihat bergabung dengan skuad arahan Alfred Riedl, salah satunya bomber andalan Persib, Cristian Gonzalez.

Striker tersubur Liga Indonesia 5 tahun terakhir ini sebenarnya sudah sempat datang pada saat deadline Minggu (7/11) malam, namun pemain yang disodori kostum nomor punggung 25 timnas ini, langsung meminta izin.

"Saya meminta izin karena harus mengantar istri memeriksa kesehatan rutin di Surabaya," kata striker berjuluk El Loco ini, Senin (8/11). Dirinya berjanji setelah urusan keluarganya tersebut selesai.  "Saya akan secepatnya langsung gabung dan berlatih dengan timnas," jelasnya. 

Gonzalez resmi mengantongi paspor hijau Indonesia pertanggal 3 November lalu. Dia menjadi WNI dari jalur naturalisasi pemain asing. Dari sederet nama pemain asing yang digodok untuk menjadi WNI, pemerintah akhirnya hanya mengabulkan permohonan dua pemain saja yaitu Cristian Gonzalez (Uruguay) dan Irfan Bachdim (Belanda).

Gonzalez resmi berkostum timnas pada tanggal 1 November yang ditandai dengan didaftarkannya namanya ke AFC sebagai skuad Indonesia di Piala AFF 2010 yang akan mulai digelar pada tanggal 2 Desember mendatang.  Gonzalez melengkapi 6 pemain Persib yang mendominasi skuad merah putih yaitu Markus Horison, Maman Abdurahman, Nova Arianto, Hariono dan Eka Ramdani.

Mengenai targetnya bersama timnas, Gonzalez menuturkan bahwa dia siap untuk mempersembahkan tropi juara bagi rakyat Indonesia. "Saya akan berusaha membawa Indonesia juara," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar